Bela Islam, Muslim Indonesia Bersatu Kecam Donald Trump

Sajadah.net - Sebelum terpilih menjadi presiden, Donald Trump sudah membuat cemas kaum muslim dunia. Beberapa kebijakan yang terkesan anti Islam membuat banyak kaum muslim dunia tidak menaruh simpatik pada sosok Donald Trump. Tidak terkecuali muslim di Indonesia.


Akhir-akhir ini dunia Islam digegerkan dengan pernyataan Donald Trump yang menyatakan bahwa Yerussalem (Al Quds) ditetapkan sebagai ibu kota zionis Israel. Dari pernyataan tersebut, banyak pertentangan dari negara-negara Islam di dunia. bahkan presiden Turki pun turut mengecam presiden ke 45 Amerika Serikat itu.

Beberapa waktu lalu, tepatnya hari Jumat (8/12), beberapa ormas Islam Indonesia melakukan aksi damai bela Palestina di depan kedubes Amerika Serikat, untuk menyuarakan penolakan terhadap kota Jerussalem yang akan dijadikan ibu kota Israel oleh presiden Donald Trump.

Ormas Islam yang tergabung dalam aksi tersebut ialah, Nahdaltul Ulama, Aqsha Working Grup (AWG), Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK), One Day One Juz, KISPA dan ormas Islam lainnya.

Dalam aksi tersebut, ketua umum Ikatan Pemuda Nahdlatul Ulama (IPNU) turut memberikan komentar. Ia meminta agar pemerintah Indonesia untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan Amerika Serikat, jika keputusan Donald Trump tersebut tidak dibatalkan. Dan meminta warga NU mengutuk keras pernyataan Donald Trum

Menurut ketua umum IPNU, hal yang dilakukan oleh Donald Trump merupakan hal yang melanggar keputusan PBB, dan juga merenggut hak-hak kemerdekaan warga Palestina.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.