Harumkan Indonesia, Remaja Ini Juarai MTQ di Qatar

Sajadah.net - Duta besar Indonesia untuk Qatar, Muhammad Bisri Sidehabi menyampaikan kebanggan atas prestasi remaja tersebut.


"Saat diberikan kabar gembira ini, (Duta besar Bisri) langsung memberikan ucapan selamat selamat dan mengundang Thoriq ke Wisma untuk syukuran." kata pejabat KBRI. Doha Boy Dharmawan, dalam keterangan tertulis seperti dikutip dari Sindo News, Rabu (13/12/2017).

Thoriq bin Edi Rahmad, seorang putra Indonesia yang meraih juara pertama dalam Mussabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ). Sheikh Jasim bin Muhammad bin Thani Competition kategori hafidz 30 juz Al-Qur'an, yang digelar di hotel Sheraton Doha, Qatar.

Sheikh Jasim bin Muhammad bin Thani Competition adalah kompetisi Musabawah paling prestisius di Qatar, dengan hadiah yang besar bagi pemenangnya. Kejuaraan ini didedikasikan untuk mengenang komitmen terhadap nilai-nilai mulia Sheikh Jasim bin Muhammad bin Thani, sebagai pendiri negara Qatar.

Thoriq yang merupakan penerima program beasiswa pendidikan di Qatar itu mendapatkan hadiah uang sebesar QAR 100.000, yang setara dengan Rp. 374 juta, setelah menyisihkan 600 pesaingnya di kejuaraan bergengsi tersebut. (Islampos)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.