Meski Sudah Meminta Meminta Maaf, Laskar Bali Tetap Diproses Hukum

Sajadah.net - Beberapa waktu lalu, salah satu ormas di Bali melakukan penolakan terhadap Ustadz Abdul Somad yang akan berdakwah di Bali. Berbagai cacian dilontarkan kepada Ustadz Abdul Somad saat masih berada di hotel. Namun hal itu dibantah oleh Laskar Bali.


Laskar Bali mengatakan tidak bermaksud untuk mengintimidasi Ustadz Abdul Somad dan aparat, serta tidak bermaksud mengusir dan melecehkan Ulama kebanggaan umat. Tapi pernyataan tersebut patut dipertanyakan. Karna sudah banyak video yang beredar di media sosial, bahwa Ustadz Abdul Somad mendapat cacian dan kata-kata kotor dari Laskar Bali saat melakukan penolakan.

Menurut Laskar Bali, mereka hanya terprovokasi dari statement yang beredar di sosial media, bahwa Ustadz Abdul Somad anti NKRI. "Kepada beliau yang sangat kami hormati, saudara melayu kami. Kami umat hindu, warga Bali sangat cinta damai, kami sangat toleransi, tidak ada maksud untuk mengintimidasi." ujar Laskar Bali

Laskar Bali meminta maaf kepada umat muslim yang ada Riau, dan akan menjaga umat muslim yang akan datang ke Bali.

"Mohon warga kami umat muslim di Riau, mohon maaf, kami meminta jagalah kami umat Hindu yang ada di Riau juga, dan kami akan terbuka menjaga umat beliau yang datang ke Bali, hubungi saya, saya kan melakukan penjagaan persaudaraan kami, kami ingin dipereratkan" lanjut Laskar Bali (sumber: Instagram @indonesiabertauhidid)

Dari kejadian yang menimpa Ustadz Abdul Somad akhir pekan lali, kuasa hukum baliau akan menempuh jalur hukum untuk menindak lanjuti kejadian tersebut. Dan juga akan melaporkan oknum-oknum yang terlibat secara langsung maupun tidak lansgsung

Ustadz Abdul Somad juga sudah meminta ambil tindakan hukum terhadap orang-orang yang merusak kebhinekaan yang selama ini terjaga di Bali. (Republika)

Mari kita semua warga muslim di Indonesia untuk menjaga tokoh-tokoh agama Islam di Indonesia, dari oknum-oknum yang ingin memecah belah persatuan umat Muslim Indonesia. Untuk itu berfikir cerdaslah dalam menyikapi sesuatu yang berhubungan dengan umat muslim. Sesungguhnya umat Islam di Indonesia sangat mencintai NKRI dan Pancasila. 

Jika ada yang salah arah seperti ormas yang sempat dibubarkan pemerintah, mari kita luruskan mereka bersama, kita rangkul mereka bersama. Jangan sampai kita menghakimi sesama muslim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.