Agama Islam Selalu Jadi Bahan Candaan dan Hinaan, Astagfirullah

Sajadah.net - Sosial Media sedang ramai memperbincangkan dua komika stand up comedy yang dianggap melecehkan agama Islam. Dua komika tersebut adalah Joshua Suherman dan Ge Pamungkas. 

Belum diketahui apa maksud dari kedua komika tersebut menyenggol Islam dalam materi stand up comedy mereka. Namun akibat perbuatan cerobohnya itu menuai banyak kecaman dari netizen di sosial media, terutama di Instagram.


Dalam materi stand up comedy dari Joshua, ia mengatakan "Kenapa Anissa selalu unggul daripada Cherly (CherryBelle) ah, gue sekarang ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam !." Sambil diteriaki nada candaan takbir dari orang-orang di sekitar panggung tersebut. Sedangkan Ge Pamungkas yang juga banyak menuai kecaman mengatakan, "...Allah Akan Menguji HambaNya yang dicintaiNya, Cintai Apaan.. !!!!." Dengan nada yang seakan akan menghina Allah.


Kita tau, bahwa semenjak kasus Ahok tahun lalu yang menghina Al-Maidah, di Indonesia menjadi ladang untuk saling menuduh, terutama tuduhan itu sangat ditujukan kepada Islam. Dengan tuduhan anti kebhinekaan, anti Pancasila serta anti NKRI. 

Padahal umat Muslim saat itu hanya ingin menyuarakan hak keadilan, bukan masalah perbedaan agama atau yang lain. Tapi sikap pemerintah seakan-akan ingin mengadu domba umat Muslim di Indonesia. Dengan cap Islam radikal, bagi sekelompok orang yang ingin membela agamanya.

Kita tunggu apa yang terjadi dengan kedua komika tersebut, Joshua Suherman dan Ge Pamungkas kedepan. Apakah nasib mereka akan sama dengan para artis lain seperti Inul Daratista, Ernest Prakarsa dan Uus, yang diboikot ummat dari karir mereka, akibat melecehkan agama Islam dan Ulama.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.