Buntut Dari Pemblokiran Akun Sosmed, FPI Demo di Kantor Facebook

Sajadah.net - Front Pembela Islam (FPI) melakukan demo di kantor facebook, pada Jum'at (12/01). Alasan dari demo tersebut adalah banyaknya akun-akun dari FPI yang diblokir oleh pihak facebook tanpa alasan yang jelas.


Menurut keterangan juru bicara FPI yang dikutip dari moeslemcommunity, tujuan dari aliansi yang mengatasnamakan mereka massa "Aksi 121", mempertanyakan banyaknya akun mereka yang diblokir oleh pihak facebook. Seperti yang banyak diketahui, dari Instagram pun akun-akun FPI banyak yang sudah diblokir, secara Instagram juga satu induk dengan facebook.

Baca Juga : Agama Islam Selalu Jadi Bahan Candaan dan Hinaan, Astagfirullah

"Kami datang ke sini untuk mempertanyakan kenapa akun kami diblokir. Memangnya apa kesalahannya," ujar Juru Bicara FPI Slamet Maarif di lokasi.

Selain akun FPI, Eggi Sudjana juga mempertanyakan banyaknya akun dakwah yang diblokir oleh facebook.

“Dalam proses dakwah yang kita lakukan lewat medsos mestinya diutamakan dan diupayakan menjadi berita banyak orang. Tapi mengapa Facebook memblok itu,” ujar Eggi di depan Kantor Facebook Indonesia.


Eggi memandang, sikap Facebook yang memblokir akun pendakwah Islam telah mengkhianati Pasal 28 Undang-Undang Dasar 1945. 

“Ini bukan saja mengkhianti proses dakwah, tetapi secara UUD 45 telah melanggar pasal 28 untuk menyatakan kebebasan pendapat,” sambung Eggi.

Semoga dari demo tersebut akan ada kebijakan dari facebook untuk tidak seenaknya sendiri memblokir akun dakwah atau akun ormas tanpa alasan yang jelas.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.